Tohsaka Rin [Waifu]

gadis yang akan jadi fokus kita hari ini adalah Tohsaka Rin dari seri Fate/stay night. Seri yang awalnya adalah doujinshi buatan circle Type-Moon yang kini menjadi salah satu franchise paling terkenal di dunia otaku. Rin adalah salah satu dari 3 heroine tersebut, memiliki penampilan yang menarik dan sifat tsundere yang disukai berbagai kalangan, tidak heran bila gadis ketus yang satu ini dapat dengan mudah menarik banyak penggemar.

Sejak saya pertama kali menonton seri Fate/stay night saya lebih sering melirik  penampilan Rin di film Fate/stay night: Unlimited Blade Works. Tentu sebenarnya banyak waifu material yang datang dari seri ini, namun kenapa saya memilih gadis yang judes ini sebagai waifu minggu ini? Berikut adalah alasannya:

Pesona Bagi Seorang Wanita

Tidak perlu dipungkiri lagi kalau Rin adalah seorang wanita yang sangat menarik, dia memiliki rambut panjang hitam yang diikat dengan gaya twin tail. setelah waktu berjalan, saya melihat Rin lebih ke seseorang dengan tubuh yang ideal dan dianugerahi dengan banyak kualitas wanita yang baik.

Tidak hanya saat dia masih sekolah di bangku SMA, Rin juga tumbuh menjadi seorang wanita yang cantik. Di masa dewasanya dia menggerai rambut panjangnya dan memakai busana yang lebih profesional juga. Seperti yang diperlihatkan dalam rute Heaven’s Feel atau episode 25 seri Fate/stay night: Unlimited Blade Works.

Ya mungkin dia sedikit ketus dan kurang ramah dengan orang baru, lidahnya juga agak tajam dan tidak jarang menyayat bila memang kamu setara atau lebih menyebalkan dari Shinji. Namun itu juga yang menjadi salah satu daya tariknya sebagai seorang wanita. Bisakah kamu meluluhkan hati Rin seperti apa yang sudah dilakukan oleh Shirou?.

Dia Gadis Yang Kuat

Bila kamu sudah pernah menonton atau membaca Fate/Zero, tentu kamu sudah mengetahui bagaimana akhir dari kedua orang tua Rin. Ditinggal pergi oleh kedua orang tua di usia muda membuat Rin tumbuh dengan kuat dan mandiri. Dia juga tumbuh dengan memikul nama keluarga Tohsaka sehingga hal itu membuatnya selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Di sekolah, Rin adalah seorang potret dari murid teladan yang pintar dan santun, murid yang sempurna bila bukan karena aura yang dingin dan serius. Dia menjaga image tersebut supaya mencegah orang untuk kepo dengan kehidupan pribadinya. Dirinya yang sebenarnya adalah seorang pribadi yang cerewet, bossy, dan pelit, tapi ini juga yang menjadi salah satu daya tarik dari Rin.

Rin tidak suka mengalah, dia akan melakukan segala cara yang memungkinkan untuk menang. Baik di kehidupan pribadi maupun di perang Holy Grail. Karena itu dia melakukan banyak persiapan untuk bisa memanggil Saber yang dipercaya sebagai servant terkuat. Begitu pula dalam bertarung, dia akan lebih suka bertarung sampai titik darah penghabisan dibandingkan menyerah.


Hanya saja jangan sampai kamu terlibat argumen dengan gadis yang satu ini, karena mungkin kamu harus menyerah karena argumenmu akan terus dipatahkannya. Ya mengalah untuk Rin bukan hal yang buruk sih.

Tapi Dia Seorang Tsundere

Walaupun memiliki kepribadian luar yang keras dan dingin terhadap orang lain, terlihat serius dan susah untuk didekati, sebenarnya Rin memiliki sisi lain. Sisi yang menjadi gap moe dari karakternya sendiri yaitu sisi penyayang apalagi terhadap adiknya, Sakura. Rin selalu ingin supaya adiknya semata wayang itu selalu bahagia dalam hidupnya, walaupun sayang dia tidak tahu kebenaran apa yang ada di balik pintu keluarga Matou.
Rin juga  mungkin salah satu yang paling imut dalam eksekusinya. Mungkin karena kebanyakan karakter lain tsundere cuma di sekolah dan Rin tsundere  di pertarungan hidup mati dalam seihai sensou, efeknya jadi lebih terasa.

Dia Diberkati Dengan Tubuh Atletisnya

Untuk bertarung di dalam seihai sensou, tentu dibutuhkan bentuk badan yang ideal apalagi kamu harus bertarung dengan master-master yang lain. Dalam hal kemampuan fisik, Rin mungkin tidak bisa mengalahkan kekuatan para master lain. Kemampuan sihirnya dalam bertarung pun inferior terhadap Illya, namun dia bisa menghindari serangan dengan ketahanan badannya tersebut.

Tubuh Rin yang ringan dan langsing sering membantunya dalam segala macam masalah, walaupun mungkin tidak membantunya memiliki dada yang lebih besar dari adiknya. Namun setidaknya bagi saya, tubuh Rin adalah tubuh yang ideal. Lihat saja PVC Unlimited Blade Works-nya yang menekankan garis tubuh Rin yang begitu sempurna.

Namun apakah benar Rin adalah seorang waifu material yang baik? Beberapa sifat terutama sifat tidak mau kalah dan bossy Rin membuat saya ragu dia bisa menjadi waifu yang baik. Bahkan mungkin bisa menjadi waifu yang agak high maintenance. Kenapa? Mungkin hal-hal di bawah ini bisa menjelaskannya.


Sering Salah Di Momen Penting

Walaupun Rin terlihat sebagai seseorang yang serius dan selalu bertindak berdasarkan logika dibandingkan dengan perasaan, namun entah kenapa dia selalu melakukan kesalahan di saat-saat yang penting. Seperti saat dia ingin memanggil Saber, dia seharusnya melakukan ritual pemanggilan pada pukul 2 pagi, namun dia lupa kalau semua jam di rumahnya dimajukan 1 jam sehingga dia melakukan ritual pada pukul 1 pagi dan bukan pukul 2. Membuatnya memanggil Archer dan bukan Saber.

Menurut Rin, kenapa dia sering melakukan kesalahan di waktu-waktu penting ini adalah kutukan keturunannya.


Sudahkan Kamu Sudah Punya Cukup Tabungan ?

Rin datang dari keluarga yang cukup kaya, walau sayang banyak harta keluarganya hilang di tangan pengasuhnya, Kotomine yang mungkin tidak tahu bagaimana cara berbisnis. Rin memiliki mansion yang butuh perawatan ekstra, tanpa bantuan maid tidak mungkin kamu bisa mengurusnya sendirian.

Satu lagi yang mungkin butuh perawatan adalah jewel milik Rin yang diturunkan dari keluarga terdahulunya. Jewel tersebut adalah kristalisasi sihir Rin sendiri yang akan hancur bila sudah digunakan untuk bertarung. Mengingat salah satu hobi waifu kamu adalah mengagumi jewel, mungkin kamu harus membelikan beberapa permata dan berlian untuk menyenangkan hatinya.

Rin mungkin bukan tipe istri yang pandai dalam mengurus rumah tangga, saya tidak yakin dia pandai memasak jadi kamu mungkin harus masak sendiri atau beli makanan dari luar untuk hidup. Tapi saya yakin dia bisa membahagiakanmu. Terutama kamu yang agak-agak maso dan senang bila dimarahi gadis cantik sepertinya. Ada yang bilang kalau Rin itu adalah God-tier waifu, saya cukup setuju dengan pernyataan tersebut.

Apakah menurutmu Rin punya sisi-sisi lain yang pantas atau tidak untuk dijadikan kualitas sebagai seorang waifu? Beritahu kami di kolom komentar ya.

✔ Silahkan Berikan Komentar Anda Setelah Membaca Artikel di Atas
✖ No Live Link
✖ No Promotion
Show EmoticonHide Emoticon