Arti Dan Istilah Deja Vu

Yo Minna San, Apa kalian pernah mengalami yang namanya Deja vu ? Saya rasa semua orang pasti pernah mengalami apa yang dimaksud dengan deja vu, hanya saja anda tidak mengetahui arti dari Deja vu, padahal Anda sudah pernah mengalaminya.

Baiklah Langsung saja Saya Jelaskan, Apa itu Deja vu ? Deja vu merupakan sebuah peristiwa dimana anda merasakan pernah melakukan sesuatu yang belum anda lakukan sebelumnya, seakan akan anda mengetahui apa yang yang akan terjadi beberapa saat setelah merasakan deja vu, dan merasa tidak asing dengan suasana/situasi pada Saat tersebut.

Dan saya pernah Menonton sebuah Anime yang didalamnya terdapat Arti Istilah “Deja vu” nya.

Di Anime “Suzumiya Haruhi no Yuutsu” berpendapat bahwa Deja vu itu merupakan sebuah perulangan yang terjadi dikarenakan Tuhan melakukan Pengulangan waktu yang dilakukan secara berulang kali, namun tidak disadari oleh manusia, dalam perulangan tersebut, manusia dalam jangka waktu tertentu baik ingatan, waktu (dunia), dan kenangan akan direset pada Waktu yang ditentukan, ingatan akan tereset, namun akan tersisa sedikit ingatan yang tidak terhapus, sisa ingatan tersebutlah yang menyebabkan terjadinya Deja vu.
Selain dijadikan sebuah istilah Misterius, Deja vu juga merupakan nama Sebuah Film yang diproduksi pada tahun 2006, Adapula sebuah lagu yang berjudulkan Deja vu pula.

Misteri Deja vu sampai saat ini dari pendapat saya sendiri masihlah sebuah misteri, Entah apa yang menyebabkan terjadinya Deja vu, dan sensasi saat kita merasakan deja vu, Deja vu adalah sebuah peristiwa misterius bukan ?

Macam-macam déjà vu

Déjà vu juga terjadi dalam berbagai bentuk ada yang hanya bisa mengingat secara samara-samar, ada yang hanya mengingat lokasi kejadian, dan ada pula yang mengingat hal-hal yang sangat mendetail. Secara garis besar, déjà vu terdiri dari empat jenis yakni:

1. Déjà Vu

Déjà vu jenis ini yang paling banyak terjadi dimana kita pernah merasakan suatu kondisi yang sama sebelumnya dan yakin pernah terjadi di masa yang lampau dan berulang kali. Sering kali pada saat itu individu akan diikuti oleh perasaan takut, rasa familiar yang kuat, dan merasa aneh.

2. Déjà Vécu

Perasaan yang terjadi pada Deja Vecu lebih kuat daripada déjà vu. Deja vecu seseorang akan merasa pernah berada dalam suatu kondisi sebelumnya dengan ingatan yang lebih detail seperti ingat akan suara ataupun bau.

3. Déjà Senti

Déjà Senti adalah fenomena “pernah merasakan” sesuatu. Suatu ketika kamu pernah merasakan sesuatu dan berkata “Oh iya saya ingat!” atau “Oh iya saya tahu!” namun satu dua menit kemudian sadar bahwa sebenarnya kamu tidak pernah berbicara apa pun.

4. Jamais Vu

Jamais Vu (tidak pernah melihat/mengalami) adalah kebalikan dari déjà vu. Kalau déjà vu mengingat hal-hal yang sebenarnya belum pernah dilakukan sebelumnya, Jamais Vu lain lagi. Tipe déjà vu semacam ini justru tiba-tiba kehilangan memorinya dalam mengingat sesuatu hal yang pernah terjadi dalam diri. Hal ini bisa terjadi karena kelelahan otak.

5. Déjà Visité

Déjà vu tipe ini lebih menitikberatkan pada ingatan seseorang akan sebuah tempat yang belum pernah ia datangai sebelumnya tapi merasa pernah merasa berada pada lokasi yang sama. Déjà Visité berkaitan dengan tempat atau geografi..

✔ Silahkan Berikan Komentar Anda Setelah Membaca Artikel di Atas
✖ No Live Link
✖ No Promotion
Show EmoticonHide Emoticon